Komunitas Salihara Mencari Kurator Muda Bidang Teater

Komunitas Salihara mencari seorang kurator muda untuk bidang teater yang akan membantu Dewan Kurator kami menyusun dan melaksanakan program-program seni teater pada masa sekarang maupun di tahun-tahun mendatang.

Selengkapnya

Lakon Serdadu dan Iblis

Lakon dari masa lampau tak mesti lapuk oleh zaman. Ia justru punya peluang untuk tetap hidup dan kontekstual hari ini.

Selengkapnya

Warna Modern Anjung Salihara

Anjung Salihara masuk dalam daftar lokasi yang pantas dieksplorasi para pengabadi gambar bergerak berikut suara pengiringnya. Banyak titik di Anjung Salihara yang memiliki kekuatan visual saat diabadikan dalam film. Setidaknya hal itu diungkapkan oleh Alyandra, sutradara yang biasa menggarap film, video klip dan rupa-rupa karya audio visual lainnya.

Selengkapnya

Pentingnya Perwatakan Tokoh Utama

Perwatakan tokoh utama adalah elemen penting dalam sebuah bangunan cerita. Sebuah cerita yang tak dilengkapi oleh kekuatan perwatakan tokohnya akan menjadi hambar. Kekuatan perwatakan juga wajib menimbang sendi lain pembangun cerita seperti peristiwa, waktu dan lokasi.

Selengkapnya

Satu Panggung Tiga Lakon Cinta

Cinta kerap berada dalam aneka rupa. Tidak harus romantis, tak mesti sentimental. Cinta yang berada pada tiga ruang lakon yang berbeda menjadi suguhan utama pementasan teater musikal Tresna karya ArtSwara di Teater Salihara.

Selengkapnya

Cerita dan Struktur Serupa Gerbong

Kelas Menulis dan Berpikir Kreatif di Serambi Salihara masuk ke detail bagaimana membangun sebuah tulisan yang memuat cerita, Sabtu dan Minggu (05 & 06/07) lalu. Pada pertemuan kali ini para peserta kelas mendapat sajian tentang pentingnya sebuah struktur tulisan maupun cerita. Ayu Utami yang menjadi pengampu kelas menyebut struktur cerita ibarat rangkaian gerbong.

Selengkapnya

Kolak Kotak di Galeri Salihara

Galeri Salihara menjadi arena pameran bertajuk Kolak Kotak alias Kolaborasi Kampanye Kreatif Relawan Kotak-Kotak

Selengkapnya

Aneka Rasa Ismail Marzuki

Hari ini kita hidup sebagai manusia di tahun 2014. Bagaimana kemudian kita membaca Ismail Marzuki yang eksis di 1940-an tentu memerlukan interpretasi

Selengkapnya

Jalan Imigran Tanpa Kata

Di belahan timur dunia, cerita pada sebuah pementasan wayang lazim meluncur dari mulut sang dalang. Sementara, dalang menjadi bisu pada kelir wayang di belahan barat.

Selengkapnya

Street Photography Bukan Foto Jalanan

Di dunia fotografi belakangan ini street photography menjadi sebuah pembicaraan hangat. Muncul aneka rupa imaji tangkapan optik kamera yang oleh pembidiknya disebut sebagai street photography.

Selengkapnya

First  |  Prev |   1  2  3  4  5  6  7  8  9  10   | Next  |  Last  
Halaman 1/40

Please Wait

We are processing your request.

Please do not refresh this page.