Perjalanan Misterius Anime String Orchestra

Mengambil tajuk pertunjukkan yang sama dengan album The Beatles rilisan 1967, 30 orang personel Animé String Orchestra menyuguhkan nomor-nomor klasik rock dari era 1970-an yang diaransemen oleh Haryo “Yose” Soejoto. Magical Mystery Tour Animé String Orchestra pada akhirnya menjadi semacam perjalanan musikal ke masa emas musik rock n roll dengan misteri kejutan di sana-sini

Selengkapnya

Sore Mengawali Festival Salihara 2014

Festival Salihara Kelima dengan tajuk “Di Seni Senang” sudah mulai meramaikan acara seni pertunjukan di Jakarta. Sabtu (13/09) pekan lalu, SORE menjadi band pendamping yang memanaskan suasana pembukaan resmi Festival Salihara yang berlangsung pada malam harinya.

Selengkapnya

Pembuka: Festival Salihara 2014

Festival Salihara 2014 hendak menonjolkan sifat cerah dan berwarna-warni, suasana permainan dan kegembiraan, sifat festive. Kami percaya bahwa kreasi para seniman pada akhirnya akan menjadi rekreasi bagi para pemirsa.

Selengkapnya

Membiarkan Lubang Menganga, Terperosok Sendiri

Buku Jejak Lukisan Palsu Indonesia ini—bermuatan berbagai tulisan yang berkenaan dengan perkara peredaran dan kepemilikan lukisan palsu di Indonesia—jelas berharga dan penting karena selama ini perkara lukisan palsu di Indonesia hanya beredar di kalangan terbatas, dalam pertukaran informasi yang remang-remang penuh gunjingan dan desas-desus belaka.

Selengkapnya

Presentasi Asli-Palsu; Sebuah Pengantar

Kini, dengan penerbitan buku Jejak LukisanPalsu Indonesia (PPSI, 2014), masyarakat seni rupa Indonesia mesti berbahagia. Kesan desas-desus, gunjingan, ataupun fitnah, terhadap kolektor besar yang “diduga kuat” terlibat dalam pemalsuan lukisan karya para seniman terkemuka Indonesia pun mulai sirna.

Selengkapnya

90 Tahun Ali Audah

Ali Audah genap berusia 90 tahun pada 14 Juli lalu. diselenggarakan oleh Himpunan Penerjemah Indonesia, PDS H.B. Jassin dan sejumlah sastrawan Indonesia di Teater Salihara. Peringatan ulang tahun itu ditandai dengan peluncuran buku Legenda Zaman Kita yang berisi tulisan tentang Ali Audah yang disusun oleh sejumlah orang.

Selengkapnya

Dari 33 Kisah Cinta hingga Menangkap Suara Kelinci

Salah satu karya dalam pameran New Icon: Pop in Asia di Galeri Salihara yang dekat dengan situasi di sekitar perupanya dapat dilihat pada “Love & Peace” (2014) karya Lee Hyun-Jin (Korea Selatan).

Selengkapnya

Memasak Bersama Perupa

Memasak bersama seorang koki itu biasa. Menjadi berbeda bila kemudian masak-memasak dilakukan bersama seorang perupa. Memasak kemudian bukan menjadi kelas boga yang wajib well-groomed, melainkan menjadi arena praktik berkesenian.

Selengkapnya

Singgungan Ikon Pop dan Seni Modern

Pameran bertajuk New Icon: Pop in Asia yang digelar dalam rangka memperingati 25 tahun hubungan kerja ASEAN-Republik Korea resmi dibuka untuk umum

Selengkapnya

Menjelang Pameran New Icon: Pop in Asia

Mural ini menggambarkan jabat tangan antara [kita] yang di ASEAN dengan [yang] Korea,” kata Adi. Awalnya Adi hendak menggunakan seluruh permukaan dinding galeri yang menjulang ke atas hingga atap.

Selengkapnya

First  |  Prev |   1  2  3  4  5  6  7  8  9  10   | Next  |  Last  
Halaman 1/41

Please Wait

We are processing your request.

Please do not refresh this page.