Belanja

Teaterawan Bicara

Kelas

Sabtu, 30 Maret 2019,
13:00 WIB
Ruang serbaguna

Pengampu: Gandung Bondowoso, Adi Kurdi, Rudolf Puspa, Yayu Unru

Jadwal: Sabtu-Minggu, 30-31 Maret, 06-07 April 2019

Pendaftaran:
Kirim CV atau portfolio anda di bidang teater ke tiket@salihara.org.

Biaya:
Rp50.000/sesi (umum),
Gratis (alumni Kelas Akting Salihara).

Tempat terbatas.

 

 

Teater bukan melulu seni tetapi juga ilmu yang tumbuh dan berkembang seturut zaman. Teaterawan Bicara akan membicarakan fenomena dan wacana teater mutakhir bersama para narasumber yaitu pelaku teater senior di Indonesia. Mereka akan berbagi pengalaman selama menggeluti teater dan mengajak peserta untuk mempraktikkan bentuk-bentuk seni peran.

 

Jadwal

Seni Peran setelah Realisme
Pengampu: Gandung Bondowoso
Sabtu, 30 Maret 2019

Gandung Bondowoso adalah salah satu anggota Teater Mandiri yang kini menjadi salah satu pengajar seni peran di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Bersama Teater Mandiri, Gandung banyak bersinggungan dengan bentuk-bentuk teater di luar realisme.

 

Dari Panggung ke Layar
Pengampu: Adi Kurdi
Minggu, 31 Maret 2019

Adi Kurdi adalah anggota Bengkel Teater yang kemudian banyak menggunakan seni peran di layar lebar dan sinema elektronik. Ia memiliki jejak panjang tentang bagaimana menghadirkan karakter di atas panggung dan di depan kamera.

 

Sekolah dan Teater
Pengampu: Rudolf Puspa
Sabtu, 06 April 2019

Rudolf Puspa bersama Teater Keliling adalah salah satu kelompok teater yang masih aktif menggelar pentas keliling di kota-kota di Indonesia. Di saat yang sama, bersama generasi baru Teater Keliling ia banyak melatih teater di sekolah-sekolah Jakarta.

 

Bermain dengan Tubuh
Pengampu: Yayu Unru
Minggu, 07 April 2019

Yayu Unru adalah sutradara Sena Didi Mime yang setia dengan pantomime. Bentuk-bentuk olah mimik tubuh, ia dapatkan dari dua pendiri Sena Didi Mime: Sena A. Utoyo (1953-1998) dan Didi Petet (1956-2015).