Belanja

Oedipus di Kolonus dan Pembunuh yang Adil

Teater

01 - 02 April 2017,
20:00 WIB
Teater Salihara

Penampil: Kelas Akting Salihara 2017
Sutradara: Iswadi Pratama (Bandar Lampung)
Terbuka untuk umum

Terbuka untuk umum

Pendaftaran ke daftar@salihara.org paling lambat Jumat, 31 Maret 2017

Peserta Kelas Akting Salihara 2017 akan menampilkan dua pertunjukan. Peserta Kelas 1 akan mementaskan naskah Oedipus di Kolonus karya Sophokles berdasarkan terjemahan Rendra. Lakon ini adalah bagian kedua dari tiga drama Thebes yang menceritakan kehidupan Raja Oedipus setelah diasingkan dari Thebes. Oedipus di Kolonus akan naik panggung pada Sabtu, 01 April 2017.

Peserta Kelas 2 akan mementaskan Pembunuh yang Adil yang diterjemahkan dari Le Juste karya Albert Camus. Lakon ini menceritakan sekelompok anggota partai revolusioner Rusia yang berencana membunuh Hertog Agung Serge Alexandrovich, paman Tsar Rusia pada 1905. Peristiwa itu dikenang sebagai Revolusi 1905 di Rusia. Pembunuh yang Adil dipentaskan pada Minggu, 02 April 2017.

Dua pertunjukan ini disutradarai oleh Iswadi Pratama, yang sejak awal membimbing Kelas Akting Salihara. Iswadi menyadur dua naskah lakon tersebut dengan merujuk pada pendekatan realis sebagaimana diamanatkan oleh Sistem Stanislavski yang menjadi materi utama Kelas Akting Salihara 2017.