Belanja

Azisa Noor

Azisa Noor mendapatkan pendidikan formalnya di bidang arsitektur dari Institut Teknologi Bandung. Tahun lalu, ia terlibat dalam proyek Mystery of Batavia (2010) yang diselenggarakan oleh British Council dan Lopian Studio Jakarta dan Makko Online Comic. Sejak 2005, Azisa telah terlibat dalam berbagai pameran, seperti di Fumetto, Luzern, Swiss (2005); terlibat dalam pameran Komik Indonesia Satu Dekade (KONDE) di Ancol, Jakarta (2006); dan dalam pameran di Bandung Indie Comic Now!, Bandung (2010).

Karya-karya komiknya pun telah diterbitkan di beberapa media, misalnya kreasinya yang bertajuk Legenda diterbitkan secara reguler di majalah Sequen (2006); Mentari dan Bintang, diterbitkan oleh penerbit Insan Madani, Yogyakarta (2008); dan Satu Atap 2, diterbitkan oleh Koloni M&C Gramedia (2010). Ia pernah berkolaborasi dengan Gabor Kissgz, seorang seniman komik dari Hungaria dan menghasilkan karya berjudul Turn of the Screw, yang menjadi bagian dari kompilasi proyek Lingua Comica: the 2nd Comic Project yang diadakan oleh ASEF London, Inggris (2007).

Beragam penghargaan dan pengakuan atas karya-karyanya datang dalam berbagai bentuk, seperti karyanya yang berjudul Heimat, dipilih menjadi nominasi komik terbaik di Fumetto Comix Competition, Comic Festival di Luzern, Swiss (2005); komik Bendera menjadi juara pertama Perlombaan Nasional Komik Historis oleh Depdiknas (2007), dan The Girl Who Talks to Buildings menjadi juara di lomba penulisan naskah animasi dalam Anime Me!, Singapura (2010).

PERNAH TERLIBAT DALAM:
Pameran Komik 2011

Karya