Belanja

Yahya Rifandaru atau Pakde "Singpenthinkhappy"

Singpenthinkhappy (Yahya Rifandaru atau Pakde) adalah ilustrator, desainer grafis dan seniman olah-digital. Setelah lulus dari Desain Komunikasi Visual ITS Surabaya, ia sempat bekerja sebagai ilustrator di harian Jawa Pos, sebelum akhirnya pada 2005 pindah ke Jakarta dan bekerja di majalah desain grafis, Concept. Singpenthinkhappy juga pernah menjadi ilustrator lepas untuk Plusminus Clothing di Australia, desainer grafis lepas untuk kantor desain grafis A12 di Australia dan desainer grafis dan ilustrator lepas untuk buletin bulanan PACSumarecon Wonderful Life Magazine dan AdDiction Magazine.

Singpenthinkhappy telah beberapa kali mendapatkan penghargaan dalam beragam kompetisi, seperti menjuarai Kompetisi Komik Anak Soleh, Jakarta (2004); serta menjadi juara pertama dan ketiga dalam Kontes Poster dan Stiker untuk Melindungi Harimau Sumatera, Bandung (2006); serta merupakan desainer yang berada di balik kesegaran baru dari logo Citra Pariwara sejak 2006. Karya-karyanya pernah disertakan dalam beberapa pameran, seperti dalam Creative Economic Exhibition 2008, Jakarta; pameran online Red & White bersama Massivelighter (2009); pameran finalis 1001 Cover Concept Magazine dalam 1001 Design Festival & Exhibition, Jakarta (2006); pameran bersama Tribute to Vektorjunkie dalam 1001 Design Festival, Jakarta (2010); dan IDS Creative Space, Jakarta (2010).

Kini Singpenthinkhappy bekerja sebagai direktur artistik senior di Forward Indonesia. Terakhir, ia berkolaborasi dengan beberapa seniman vektor dari Jakarta, Yogyakarta dan Bandung dalam produksi kalender digital Invectorwetrust, Vectorforce 2011.

PERNAH TERLIBAT DALAM:
Pameran Seni Vektor 2011

Karya