Belanja

Karya-Karya di Ruang Terbuka

Seni Rupa

04 Agustus 2018 - 09 September 2018,
11:00 WIB

Selama SIPFest 2018 berlangsung kami mengundang tiga perupa muda untuk menanggapi ruang luar Komunitas Salihara. Mereka mengembangkan gagasan visual menjadi tiga karya trimatra yang dibangun berdasarkan kondisi dan kontur ruang luar Komunitas Salihara.

Di area depan, pengunjung bisa melihat instalasi neon There’s Never A Forever Things karya Krisgatha Achmad. Di bawah tangga menuju Teater Salihara, ada instalasi Mneme karya Meliantha Muliawan, berupa bebulir imaji benda-benda personal yang digambar dengan tinta akrilik serta helaian kain kanvas yang dibalut dengan resin bening. Adapun di area Anjung Salihara Gabriel Aries membangun Personifikasi, instalasi yang dapat menyala dalam gelap akibat LED dan sensor gelap-terang yang memanfaatkan cahaya matahari.

Mereka telah beroleh pengakuan di dunia seni rupa. Achmad Krisgatha banyak berkontribusi bagi industri kreatif di Indonesia. Meliantha Muliawan baru saja memenangi Young Artist Award ARTJOG 2018 untuk seri karya terbarunya. Gabriel Aries banyak melahirkan beberapa karya yang terpasang di ruang publik di Jakarta dan Bandung.