Belanja

Pameran Hasil Kompetisi Karya Trimatra Nasional Salihara

Kemenparekraf 2013 :Di Antara

09 - 28 Februari 2014,
15:00 - 20:00
Galeri Salihara

Pameran ini memajang karya para pemenang dan unggulan Kompetisi Karya Trimatra Nasional Salihara-Kemenparekraf 2013. Khusus tiga pemenang utama, ditampilkan pula dua karya mereka sebelumnya, untuk melihat jejak kekaryaan mereka dalam pameran ini. Tidak kurang 31 karya trimatra dari 25 seniman muda yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Dalam tilikan dewan juri, karya-karya dalam pameran ini, terlebih-lebih pemenang utama dan pemenang pilihan dewan juri, telah memenuhi kriteria sebagaimana dimaksud dalam kompetisi. Karya-karya mereka tidak hanya memperlihatkan pemahaman bahasa trimatra dan gagasan yang jernih, tapi juga mampu melampaui kaidah-kaidah umum dalam seni patung, yang dalam kompetisi ini disebut sebagai karya trimatra. Bahan-bahan yang mereka gunakan sangat beragam, pun tema-tema yang mereka jelajahi, seakan tak terbatas.

Pameran ini menandai perkembangan paling baru khazanah karya trimatra Indonesia. Para peserta adalah seniman muda yang berpotensi menjelma jadi nama-nama besar di masa datang, mereka yang mengolah dengan baik tegangan antara kreativitas dan tradisi seni rupa yang tumbuh di sekitar mereka.