Belanja

Pameran Korea-ASEAN 25th Anniversary

New Icon: Pop in Asia

16 Agustus 2014 - 07 September 2014,
11:00 -20:00
Galeri Salihara

Budaya populer (budaya pop) bukan lagi budaya yang bisa dipandang sebelah mata. Sekarang ini budaya pop bukan hanya meluas tetapi juga meninggi. Lewat media massa ia menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari; dikaji secara serius oleh para akademisi. Sementara para seniman kontemporer, dalam hal ini perupa, dengan rakus melahapnya dan menuangkannya ke dalam karya-karya mereka. Pun para seniman kontemporer di negara-negara Asia.

Pameran New Icon: Pop in Asia akan memperkenalkan karya-karya seniman Asia yang diilhami dan dipengaruhi oleh budaya pop. Para seniman membaurkan imaji dan mekanisme dalam media massa dan mentransformasikannya ke dalam berbagai gaya. Pameran ini bukan hanya menjelajahi perbedaan gaya dan sensibilitas masing-masing seniman, tapi juga meningkatkan hubungan dan kerja sama yang setara di antara mereka.

Bekerja sama dengan Komunitas Salihara, Pusat Seni dan Manajemen Komunitas (ARCOLABS), Universitas Surya, Tangerang, menggarap pameran ini sebagai program pertukaran internasional tahunan yang pertama. ARCOLABS juga bekerja sama dengan Misi Republik Korea untuk ASEAN untuk merayakan 25 tahun hubungan dialog ASEAN dengan Republik Korea.